Temukan Tambatan Hati Saat Donorkan Hati
Sumber: http://www.huffingtonpost.com

Single / 22 January 2016

Kalangan Sendiri

Temukan Tambatan Hati Saat Donorkan Hati

Lori Official Writer
3226

Melakukan kegiatan sosial menjadi tindakan yang luhur dan baik. Tindakan inilah yang awalnya dilakukan Chris Dempsey saat mendengar sepupu perempuan dari teman kerjanya di Village of Frankfort, Illinois, Amerika Serikat tengah dalam kondisi sekarat akibat penyakit hati. Chris tersentuh dengan kondisi wanita yang diketahui bernama Heather Krueger itu, sebab didiagnosa hanya memiliki harapan hidup sekitar 50% karena sudah mencapai stadium empat pada Maret 2014.

Siapa yang sangka tujuan awal Chris mendonorkan hatinya justru menjadi jalan indah yang ditentukan Tuhan untuk bertemu dengan tambatan hati?

“Saat aku mendengar ceritanya, aku hanya berpikir, aku pun ingin ada seseorang yang menolongku,” kata pria mantan tentara angkatan laut itu kepada ABC News.

Kala itu, Krueger memang tengah mencari pendonor hati untuk membantunya sembuh. Dan kesempatan itu datang ketika Chris mau menjadi penyelamat hidupnya. Meski belum pernah bertemu, Chris bersedia menjalani serangkaian tes, dan mendapati bahwa dia cocok menjadi pendonor yang dibutuhkan. Dengan sukacita, Chris memberitahukan hal itu kepada Krueger melalui telepon.

“Di meneleponku dan bilang hasil tesnya bagus, ayo kita lakukan. Dia pendonor yang cocok,” ucap Krueger mengenang kejadian itu.

Tepat pada Maret 2015 lalu, operasi besar pun dijalani Dempsey dan Krueger selama delapan jam. Dokter mengambil 55% hati Dempsey untuk Krueger. Operasi itu akhirnya sukses! Namun untuk pulih ke kondisi semula, keduanya harus menghabiskan waktu dua bulan perawatan. Dan bisa dibayangkan, dalam waktu yang cukup panjang itu keduanya semakin dekat dan bahkan saling jatuh cinta.

Krueger mengaku sangat berterima kasih kepada Chris. Kalau bukan karena bantuannya, dia tak akan bisa bertahan hidup. “Jika bukan karena dia, aku tidak akan bisa melalui Natal. Dia orang yang sangat berani, benar-benar sehat dan sama sekali tidak mengenalku sebelumnya,” ungkap Krueger.

Pasca operasi transplantasi hati itu, hubungan keduanya semakin dekat. Chris berpikir untuk melakukan langkah yang lebih berani lagi, yaitu meminang wanita yang ditolongnya itu. Dia pun mengungkapkan keinginan itu saat keduanya menaiki kereta kuda di Chicago.

Tentu saja kebahagiaan Krueger semakin lengkap, bukan hanya mendapatkan kesempatan hidup yang kedua kalinya tetapi juga mendapatkan pasangan hidup yang akan menikahinya. Chris adalah orangnya! Mereka rencananya akan menikah pada Oktober 2016 mendatang, dan pada saat yang berbahagia itu mereka berencana untuk mengundang para tim medis dan dokter yang telah merawat Krueger. Sementara sepupu Krueger yang juga teman Chris diminta menjadi pendamping mempelai prianya nanti.

Sumber : Wolipop.com/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami